Kamis, 29 September 2016

Tips-Tips buat kamu yang lagi jerawatan



Assalamualaikum. Hallooooo! Welcome back to my world!:)

Sesuai sama janji aku di tulisan sebelumnya, aku bakal bikin “tips-tips ala yayas” buat kamu yang lagi jerawatan. Let’s check this out!
1.        Buat kamu yang lagi jerawatan, jangan pernah pegang jerawat kamu.

2.       Rajin cuci muka. Usahakan pakai face wash yang memang ampuh untuk mengurangi jerawatan kamu itu, misalnya produk-produk anti acne gitu.

3.       Minum air putih yang banyak. Rata-rata diartikel yang aku baca itu sehari minimal 2 liter yaa.

4.       Jangan stress. Aku pernah baca artikel tentang ini, pasti temen-temen juga udah pada tahu yaa, kalo stress itu bias memacu timbulnya jerawat. Tapiii, pas udah jerawat, jangan ditambah lagi stressnya. Biasa aja, banyak berdoa, banyak lakuin tips-tips dari artikel-artikel yang kamu anggap terpercaya yes. Tips yang satu ini harus dilakukan setiap saat, dimanapun kapan pun, apalagi kalo tugas lagi padet-padetnya. Jangan cuma pas kamu udah punya jerawat, terus keesokan harinya kamu ngeluh-ngeluh (aku juga kayak gitu kalo lagi lupa menikmati hidup *halah). Pokoknya “jangan lupa senyum ya kamu…”.

5.       Jangan keseringan makan gorengan atau junkfood. Aku ngga ngerti banget sih ini kenapa, tapi mungkin tiap orang mempunyai pengaturan hormonal yang berbeda yaaa, beda asupan makanan, beda pula kan pasti hasilnya hehehhe. Jujur, misalnya sehari aku makan ayam 2x nih (kalo lagi banyak duit). Nah adik aku juga sama. Tapiiii, yang duluan timbul jerawat tuh pasti adik aku, akunya Alhamdulillah engga. Intinya tiap orang berbeda yap!

6.       Jangan ngaca melulu hahaha. Jujur deh, pasti kalo kalian lagi ngga nyaman sama apapun keadaan wajah kalian, kalian langsung cari kaca! Ya ngga sihh? Aku sih begitu. Nah kenapa ngga boleh ngaca melulu, soalnya kamu bakalan makin mikirin jerawat kamu itu kan, terus kamu jadi pusing cari cara gimana biar jerawat kamu itu ilang seketika. Dan, kalian mulai stress. Duhh, ngga boleh yaa cinta. “jangan lupa senyum ya kamu…” hehhehe

7.       Jangan pake makeup yang terlalu berat. Biasanya kalo muka kita lagi jerawatan itu kulitnya jadi sensitive banget. Jadii jangan di apa-apain. Pake obat jerawat kamu yang ditotol-totol gitu. Banyak sih obat jerawat drugstore yang oke, kalian bias search mbah google yes.

8.       Bersihin wajah kamu setiap habis pakai makeup. Ini penting banget soalnya. Beberapa orang suka lupa pake makeup remover, dan langsung cuci muka. Ya oke sih kalo kamu lagi gapake makeup berat. Tapi kalo lagi pake makeup berat, apalagi banyak yang waterproof, itu wajib banget pake makeup remover yaa.

9.       Jangan begadang. Aku orangnya anti banget begadang serius. Tapi aku baca di artikel-artikel lain, begadang itu mempengaruhi aktivitas tubuh, apalagi kulit. Apalagi kalo lagi capek. Jadii, jangan begadang yaa, istirahat yang cukup.

10.   Kalau jerawat kamu ngga parah-parah banget, jangan langsung konsultasi ke dokter kulit.



Nah sekian tips-tips ala yayas. Udah sekalian aku jelasin juga kenapa harus ngelakuin ini itu segala macem. Pokoknya wish us luck yaaa melawan jerawat-jerawat lucu gemesin wkwk. Mohon maaf kalau ada tips-tips yang kurang sesuai buat kamuu. Disini aku Cuma pengen sharing aja kok hehe. Terimakasih buat yang sudah sempat membaca tulisanku cia. Wassalamu’alaikum. Love-love!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LARAS KHOIRUNISA Template by Ipietoon Cute Blog Design