Kamis, 29 September 2016

My Acne Stories



Assalamu’alaikum teman-teman. Perkenalkan, aku Laras. Mahasiswi di suatu universitas didaerah Jakarta. Ini artikel pertama aku lho! Karena keseringan nontonin video youtube para beauty blogger diluar sana, aku jadi kepengen berbagi cerita juga ke kalian. Disini aku bakalan bahas tentang My Acne Stories! Hehehe let’s go!


Oke pertama-tama aku bakalan cerita tentng pertama kali aku jerawatan. Ngga inget pastinya kapan sih, tapi yang jelas teingat di ingatanku adalah pas SMP. Iyap, SMP itu masa-masa awal pubertas gitu kan. Awal banget berasa udah gede. Terus udah naik jabatan jadi anak SMP. Pokoknya mah berasa gede lah. Padahal masih ada yang lebih gede dari anak SMP wkwkwk. Intinya, kalo cewek yaa pasti baru mulai halangan, suka-sukaan cowok, JERAWATAN (HUFT), ngerasa bebas, bias main jauh, makin kenal banyak orang, banyak temen, sampe-sampe berantem sama temen *eh. Ngga boleh dicontoh yaaaaa(:


Lanjuuttt. Pertama kali jerawatan, hmmm first impressionnya pasti malu! Ngga ada orang yang jerawatan ngga malu. Bohong banget kalo ada yang ngga malu. Pasti didalem hatinya yang paling dalem dia ngerasa sedih:” huhu. Aku juga dulu sedih banget waktu punya jerawat. Terus pasti diledekin gitu kan sama ciwi-ciwi sepermainan. Sedihnya lagi kalo yang ngeledek itu cowok hiks:” Duluuu, seinget aku ya, akutuh jerawatan karena coba-coba satu produk pelembab gitu kan. Soalnya dulu aku sering main sepeda sama temen-temen cowo, siang bolong yagaaakk, keliling perumahan, iya banget lah pasti gosong. Terusss, beranjak SMP itulah aku coba-coba pake pelembab (sebenernya ngga tau pelembab itu gunanya buat apa, Cuma pengen jadi lebih cantik gitu dulu mah wkwkwk).


Tapiii, jerawat yang aku punya ngga bandel-bandel amat. Paling 1 sampai 2 aja selama 2 minggu. Tapi gitu terus, ada ajaaa yang muncul. Terus temen bilang “kamu jarang wudhu ya, makanya mukanya ngga bersih”. Aku dari kecil Cuma ikut TPA aja sih emang (tau kan ya TPA? Kaya pengajian anak-anak kecil gitu), terus SD masuk di Negeri, yaa maafin aja kalau ilmu agamanya kurang. Tapi pas SMP ini aku masuk MTsN kokk, weeee bangga. Alhamdulillah ya Allah. Terus, semenjak temenku bilang kaya gitu ke aku, aku makin rajin sholat dong, biar mukanya kena air wudhu terus. Dan Alhamdulillah jerawatnya jadi berkurang. Masyaallah yaa.


Setelah lulus dari MTsN, masuklah aku disebuah SMAN yang cukup ternama didaerahku. Aku pas SMA dulu juga masih pake pelembab aja loh. Terus kalo nggak salah, pas kelas 2 SMA, jerawat aku itu makin parah gitu karena ngga dapet perhatian *eh. Terus ngadu lah aku sama orang yang paling aku cinta (re:ibu). Karena ibu sering bolak-balik ke tempat perawatan wajah gitu, macem dokter kulit, jadi aku coba bilang deh kenapa jerawatnya makin banyak huhu. Terus dicariin lah di apotik terdekat, produk drugstore yang masih terjangkau harganya dan masih banyak ditemuinnya. Aku pakai itu sampai kelas 3 SMA dan lumayan lah jerawatnya ngga sebanyak dulu hehehe. Produknya itu semacam obat jerawat yang Cuma ditotol-totol doing dibagian yang berjerawat aja. Jadii ngga repot harus ini itu segala macem.


Beranjak ke acara wisuda eyeyeyy wkwk. Karena pengen punya wajah cantik dan muluss, aku direkomendasikan untuk facial. Dann ini fata; banget cuy. Jadi. Muka aku tuh ngga putih, ngga item, tapi kusam gituL terus berjerawat, kecil-kecil, agak banyak dipinggiran wajah. Dan aku facial! Pas mau facial aja, mba-mbanya bilang gini “jerawatnya dipencet dikit ya, dikeluarin. Buat kalian yang udah pernah facial pas lagi jerawatan pasti tau rasanya kan? Sakit! Sampe ke hati *eaaa. Pokoknya sakit banget deh, walaupun di treatment gimana pun, kalau engga rutin, ya hasilnya ngga bakalan maksimal kan huhuhu.

Untungnya pas wisuda, muka aku lagi ngga banyak jerawat, jadi yaa make up nya sukses lah nempel banget gitu. Orang-orang sampe guru pun ngga ngenalin aku pas wisuda (terlalu cantik? Apa emang ngga kenal? Wkwk) pokoknya terimakasih mba salon I love you!


Masuk dunia perkuliahan! (backsound nya lagu-lagu kemenangan *ea uhuk). Awal-awal masuk kuliah ini, aku bingung banget sama yang namanya orang pake make up full buat ngampus doing. Bener-bener ngga ngerti sama sekali gitu. Dulumah Cuma mikirin gimana muka mulus tanpa jerawat yegak? Tapi tuh lama-lama seneng juga ngeliat orang mulus, makeup natural gitu (nggak lebay) buat ngampus. Dan finally mulai cari-cari temen yang suka ngerawat mukanya, tau banyak soal skin care, soal makeup, soal wajah lah pokoknya.


Sampe sekarang (kuliah tingkat tiga *eaa), aku masih mencari produk yang bener-bener ngefek buat muka aku. Bukan buat mutihin. Tapi ya, masih soal jerawat. Pengen gitu punya muka mulus duhduhduhh. Sekarang aku Cuma pake wardah yang anti acne (pasti tau penggemar wardah mah). Karena drugstore yang paling terjangkau, gampang dicari, dan affordable banget lah buat kantong mahasiswa itu fix wardah. Makeup local nan halal.


Okeee, sekian dulu yaa my acne stories dari aku. Mungkin masih banyak yang belum aku bahas, karena masih harus nyelesain tugas presentasi buat besok wakakaka. Buat temen-temen yang punya cerita juga tentang jerawat bias share ke aku, mungkin kita bisa saling membantu yagakk. Nanti tips-tips buat yang punya jerawat bakal aku share juga kok! Tunggu yaa! Sampai jumpa di next tulisan akuuu. Terimakasih buat kalian yang baca tulisan aku ini hihihi. Assalamu’alaikum ukhti-ukhti cantik. Tetap senyum dan bersyukur yaaa. Love-love!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LARAS KHOIRUNISA Template by Ipietoon Cute Blog Design